14 comments on “Ilsa sembuh dari demam berkepanjangan

  1. Oiya Gan, Plat nomor Ane jg angguk2 neh sampe skrng, Hahaha
    baru tau masalah ny dr Windshield Nemo nya, kirain kurang kenceng baut nya
    Btw kl di diemin bakalan ada efek apa gk ya Gan?
    Makasih ya Gan Ara59

    Like

    • Dibiarin angguk² gitu?
      Yang pertama sih risih aja, masa motor keren tapi plat nomernya dandutan.. 😅,
      Yang kedua, kalo dibiarin goyang, lama kelamaan, lubangnya bisa tambah longgar, ujung ujungnya plat bisa coplok, atau yg parah, windshield bisa rompal di sekitar lubang..
      Gitusih menurutku… 😊

      Like

      • Okay Gan makasih ya jwban nya
        Jd kepikiran beli breket plat nomor di Spakbor neh
        Hahaha
        Ditunggu crt ttg Ilsa ny lg hehe 🙂
        Makasih Bro Ara

        Like

          • Bro Ara, ada yg ngasih tips gini neh..
            “Bushing karetnya dililit lakban karet bagian yg nempel ke lubang di WS.
            Lilit aja secukupnya sampe si bushing gak oblak ketika terpasang pada 2 lubang di WS”

            Gmn mnrt bro Ara tips ny?
            Butuh saran neh om, saya msh baru jg soal ny 🙂
            Makasih byk ya Bro Ara

            Like

          • Saya dulu juga mikirnya gitu, antara diganjel biar peret, atau beli dudukan plat di spakbor depan. Kalo saya mikirnya, bushingnya dililit karet gelang, karena bahan karet kan selain empuk juga keset. Tapi setelah dipikir-pikir, akhirnya ditaro dibalik WS. Kalo mau simpel ya diganjel aja mas…

            Like

  2. Makasih byk ya Bro Ara jwban nya 🙂
    Btw, itu kan di WS Ilsa jd ny msh ada lubang tmpt nopol.
    Ada efek apa ngak Gan?

    kl misal saya mau tutup lubang ny bekas nopol itu pake apa ya biasa ny org? pake baut atau apa gt?
    Thanks anyway Bro Ara 🙂

    Like

    • Kalo saya, sementara dibiarin aja, efeknya paling ke estetika, ada bolongnya. Saya pernah liat di jalan, ada yg dipake buat dudukan lampu kecil/senja, tapi belom tau teknis penempatannya gimana, kan papasan. Kalo baut, bisa pake mur dan baut variasi, yang warna warni, tinggal sesuaikan dengan style dan selera, jangan lupa tambahin ring, biar ngga copot. You’re welcome bro.. 😊

      Like

  3. Bro Ara, saya mau nanya lagi boleh ya.. Hehehe
    Jd krn baca blog Bro Ara jd kepengen ganti sekrup bawaan Nmax yg dr bahan plastik.
    Jd saya mau belanja neh utk sekrup WS Nmax
    1. 4 buah baut L4 panjang 4 cm
    2. 4 buah ring besi
    3. 4 buah spacer (maksud ny supaya lbh mudah dibersihin)
    4. 4 buah monel (ini selera aja sih)
    5. 4 buah ring karet

    Dah bener blom Gan ini daftar belanjaan saya?
    Tolong di koreksi kl ada yg salah
    Makasih byk ya Bro Ara 🙂

    Like

    • Boleh atuh.. Monggo…
      Sepertinya baut L5, kalo L4, kayanya kekecilan, dan panjangnya 5cm (tergantung tebel karet spacernya, kalo tipis, 4cm juga cukup) Kalo ngga mau ribet, tinggal cari aja di online shop, banyak kok yg jual udah sepaket, jadi ngga pusing…. 😁

      Like

      • Makasih byk ya Bro Ara jwban nya
        Okay saya cari yg L5 nanti 🙂
        Ya mau belajar utk cari sendiri om, krn kl beli online berasa mahalan di ongkir ny sekalian cari2 tau ttg motor sendiri. Hihihi
        trus untuk urutan pemasangan ny dr luar itu jd nya :
        Baut – Monel – Ring Karet – WS – Spacer – Ring Besi ya? dah bener gini urutan nya?
        Thanks anyway Bro Ara 😀

        Like

        • Biar pasti, bawa sekrup plastiknya, biar disamain pas beli, jadi ngga ada cerita salah beli.. Hihi..,
          Setau saya, bahan spacernya beda², ada yg dari karet, ada juga dari plastik.
          Urutannya,, baut-monel-ring besi-ring karet-WS-(ring karet kalo spacernya bahan plastik keras)-spacer.
          Ring karet melindungi WS biar ngga scratch,.
          Sama² bro dasz..

          Like

  4. Okay lah Bro Ara 😀
    Kalo salah beli gpp nama ny jg belajar, tar beli lg kl salah. Hihihi
    Sekali lg, Makasih byk ya Bro Ara

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s