2 comments on “Resistor 22 ohm 1 watt, lampu laser awet

  1. Mungkin resistornya dicoba merk panasonic yg konon katanya tahan panas. Hehe, klo dikecilin watt resistornya ya malah panas resistornya kasian, Ohmnya aja ditambah klo misal masih kurang awet. Misal 47 Ohm. Nanti super adem tuh LEDnya, kalo perlu tambah dioda in4001,….in4007. Fungsi dioda bisa memurnikan arus DC yg kadang ada volt spike pada kendaraan yg terciprat dikit-dikit arus AC. Mestinya klo udah gitu sih awet. Tinggal instalasinya aja mungkin ndak perlu disolder, tapi ujung besi panjang si resistor dan dioda dibiarkan agak panjang dikit trus dimasukin ke dalam bagian tengah serabut tembaga si kabel positif, lalu lakban pake lakban bening (dipotong kecil) supaya rapet trus terkahir solasi bakar. Paten udah. Solder kadang digerak2in doang atau kena guncangan bisa patah di dalam akhirnya si LED nyala nggk nyala nggk gak stabil arus mati deh hehe

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s